Nasional

Rakyat Cinta NKRI Sambut Pemilu Damai 2019 Lewat Komitmen Anti Golput

JAKARTA – Jelang Pemilu 2019, ratusan massa mengatasnamakan Rakyat Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (Rakyat Cinta NKRI) mendeklarasikan Pemilu Damai dan bertekad tidak Golput di Patung Kuda, Selasa (19/3/2019).

Mereka mengajak masyarakat untuk terlibat aktif dan anti golput dalam Pemilu 2019.

“Kami mengajak seluruh komponen masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam menjaga dan mengawal pemilu 2019 agar tetap aman dan damai,” ungkap Ketua Rakyat Cinta NKRI Nanang Qosim.

Dalam aksinya, massa juga membawa beberapa alat peraga berupa Bendera Merah Putih, dan spanduk bertuliskan “Deklarasi Damai dan Anti Golput, Partisipasimu, Untuk Bangsa dan Negeri, Rakyat Cinta NKRI”. Serta membagikan rilis pers kepada para pengguna jalanan untuk ikut berperan aktif di Pilpres 2019.

Nanang meminta seluruh komponen masyarakat untuk mendatangi dan menggunakan hak pilih di TPS -TPS yang sudah di tentukan. Dia juga menghimbau untuk meningkatkan kerukunan dan kebersamaan semua komponen guna menjaga kondusifitas baik pra sampai pasca pelaksanaan pemilu 2019.

“Mari kita tebarkan pesan pemilu damai dan anti golput. Dukung dan mengawal penyelenggara pemilu untuk suksesi pemilu 2019,” ucap Nanang.

Nanang berharap agar publik tanah air bisa menyalurkan hak pilihnya dalam hajatan lima tahunan tersebut. Kata dia, urusan memilih calon pemimpin adalah urusan serius karena menyangkut dunia dan akhirat. Setiap umat akan diminta pertanggungjawabannya di hadapan Allah hari akhir akhirat kelak.

“Mencobloslah, jangan golput,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top