Nasional

Ikrar Cinta Bangsa, LPMI Siap Berjuang Jaga Persatuan dan Kesatuan Untuk NKRI

BOGOR – Laskar Merah Putih Indonesia (LMPI) mengajak semua pihak untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Rote. Dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 ini, Wakil Ketua II LMPI Markas Cabang Kab Bogor Memet mengingatkan bahwa semua rakyat Indonesia semuanya adalah bersaudara.

“Kita semua bersaudara dibawah naungan NKRI dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika. Sebagai anak bangsa kita harus cinta tanah air dan NKRI, jangan mau diadu domba dan jangan sampai kita terpecah belah,” ungkap Memet saat acara Milad ke 2 di Bogor, hari ini.

Ketua LMPI Markas Cabang Kab Bogor Badru Kurniawan yang kerap disapa Pak Boy menghimbau kepada publik tanah air untuk bisa saling menghargai antar sesama dan jangan mudah terprovokasi dengan berita hoaks.

“Kami siap melindungi NKRI dan menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita hoaks yang gentayangan untuk menyulut emosi. Kita mengajak semua pihak untuk menangkal berita hoaks agar tidak terjadi lagi insiden yang merugikan, bila perlu sampai titik darah penghabisan,” ucap Boy. 

Disisi lain, Memet juga mendorong kepada pemerintahan Jokowi jilid II ini kembali memprioritaskan pemerataan ekonomi di wilayah Indonesia Timur khususnya Papua untuk mengurangi kesenjangan antar wilayah maupun antar penduduk. Kendati demikian, dalam upaya pendekatan kesejahteraan itu malah kerap dinodai segelintir oknum dan kelompok separatis.

“Kami siap menjadi garda terdepan untuk menjaga NKRI, LMPI mengecam keras kelompok separatis yang ingin memecah belah bangsa,” pungkasnya.

Disela-sela acara, juga dilakukan Ikrar Laskar Merah Putih Indonesia yang berbunyi :

Kami Anak Bangsa Indonesia, yang lahir dari rahim Ibu Pertiwi, sadar dan bijak bahwa dari Sabang sampai Merauke merupakan satu kesatuan yang tidak dapat diceraiberaikan.

Kami anak bangsa Indonesia menegaskan kepada para elit politik, pemimpin parpol dan seluruh komponen bangsa, bahwa kekuasaan, tahta, jabatan adalah titipan Tuhan.

Kami anak bangsa Indonesia, tidak rela NRKI tercabik-cabik dan bendera Merah Putih terkoyak-koyak.

Maka kami berikrar bahwa NKRI adalah harga mati.

Kami anak bangsa Indonesia bersumpah bahwa kami akan terus berjuang dengan satu tekad bela Negara memperjuangkan kesatuan dan kesatuan bangsa didalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

Juga ada poin-poin deklarasi damai dan persatuan dari LMPI Markas Cabang Kab Bogor diantaranya :

Pertama, KAMI LMPI MARCAB KAB. BOGOR MENYATAKAN KESETIAAN KEPADA NKRI YANG MERUPAKAN HARGA MATI

Kedua, KAMI LMPI MARCAB KAB. BOGOR MENGAJAK SEMUA MASYARAKAT INDONESIA BERSATU DALAM NKRI, UNTUK MEMBANGUN BANGSA INDONESIA

Ketiga, KAMI LMPI MARCAB KAB. BOGOR MENGUTUK KERAS BERITA HOAX YANG MENYEBABKAN KERUSUHAN SAUDARA KITA DI PAPUA

Keempat, KITA SEMUA SAUDARA, KITA SEMUA SATU DALAM BINGKAI KEBHINEKAAN INDONESIA LASKAR MERAH PUTIH INDONESIA….

NKRI…….. HARGA MATI…. MERDEKA….. MERDEKA…. MERDEKA…..

Acara Milad LMPI ke 2 ini juga di isi beberapa acara lainnya yakni Gelar seni budaya pencak silat Cimande, Tausiah agama, santunan anak yatim, potong tumpeng dan hiburan lomba panjat pinang.

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Most Popular

To Top